Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas rahmat dan hidayah Nya kita masih diberikan kesehatan sehingga mampu menjalankan aktivitas kita sehari-hari.

Dalam kesempatan yang baik ini kami menyampaikan, bahwa pada tanggal 5 Juni 2015, PAMA meresmikan Lembaga Pengembangan Bisnis Pama Kite Gale (LPB PAKIGA) di Muara Enim, Sumatera Selatan. LPB ini merupakan LPB yang ke-4 (empat) yang didirikan oleh PAMA. Tujuan pendirian LPB ini adalah untuk mendukung kegiatan CSR di bidang Pengembangan dan Peningkatan Ekonomi Masyarakat di area kerja PAMA Site MTBU.

Adapaun kegiatan yang akan dilakukan oleh LPB ini dalam mendukung pengembangan ekonomi masyarakat lokal adalah dengan memberikan pelatihan, pendampingan, fasilitasi akses pembiayaan dan fasilitasi akses pemasaran. Sehingga diharapkan usaha masyarakat yang dibina mempunyai keterampilan dan wawasan yang baik tentang usaha yang dijalankan serta produk yang dihasilkan dapat bersaing dipasar.

Sampai dengan bulan Desember 2015 LPB Pama Kite Gale telah membina 94 UMKM yang terdiri dari Pertanian, Perikanan, Peternakan, Perkebunan dan Usaha Rumahan. tentunya jumlah UMKM yang akan dibina akan terus bertambah sesuai dengan kamampuan dan kapasitas LPB.

Untuk memberikan informasi tentang kegiatan dan aktivitas yang akan dilakukan oleh LPB serta untuk memperkenalkan produk umkm, PAMA memfasilitasi LPB dengan website yang beralamat di www.lpbpakiga.com. Dengan diluncurkannya website tersebut, buyer dapat melihat langsung produk yang dihasilkan oleh UMKM dan dapat memesannya langsung melalui LPB.

Disamping itu kualitas produk yang dihasilkan juga akan terus ditingkatkan dengan memberikan pelatihan-pelatihan dan studi banding, sehingga produk yang dihasilkan layak untuk dipasarkan serta sesuai dengan perkembangan jaman. Dan kedepannya pembinaan yang dilakukan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dengan mengedepankan potensi lokal. Semoga tetap jaya LPB Pama Kite Gale dan usaha kita mendapatkan ridho dari Tuhan Yang Maha Esa. Aamin.

Salam
Maidi Irvan